Sering Tertilang

Posted by Kania Mazdar | 7:17 AM | , | 0 comments »

Memiliki kebiasaan lupa kadang memang bikin masalah. Begitulah yang sering dialami oleh Anita Kusuma Wardhani yang sering kali lupa jalan. Polisi pun tak pelak lagi sering menilang Nita.

Sebab karena kebiasaan buruknya tersebut, gadis yang biasa di sapa Nita ini jadi sering salah jalan yang menyebabkan dirinya tertilang oleh pak polisi.

"Karena aku sering banget lupa sama jalan, aku tuh jadi sering banget ditilang sama polisi, paling tidak sekali sebulan aku ditilang," ungkap gadis yang biasa dipanggil Nita ini kepada detikOto, pekan ini.


Nita mengaku sering salah jalan ketika naik motor. Namun ketika ditilang petugas, kadang Nita merasa sangat aneh pada polisi ibukota.

Kenapa aneh? Ketika salah jalan Gadis yang lahir pada 26 September 22 tahun lalu itu selalu mengaku salah. Dan karena Nita tahu prosedur bila kita salah ketika ditilang, maka tidak aneh bila gadis ini pasti meminta slip tilang yang berwana biru.

"Tapi anehnya polisi enggak pernah ngasih," keluhnya.

Karena itulah tidak aneh bila setiap kali tertilang Nita harus sering berdebat dengan oknum petugas tersebut untuk meminta haknya.

"Namun tetap saja polisi tetap keukeuh enggak mau ngasih slip biru itu dengan sejuta alasan," ucapnya kesal.

Bahkan lanjut Nita dirinya malah sampai pernah dibentak oleh oknum petugas ketika meminta slip itu.

Padahal ketika memintanya, gadis yang sering kali menjadi model itu selalu memintanya dengan cara baik-baik.

"Eh pas habis marah-marah, tuh petugas malah ngajak damai saja dengan bayar uang langsung," tutur mahasiswi Fakultas Psikologi sebuah universitas swasta di Jakarta ini berapi-api.

Terang saja Nita jadi marah. "Kalau petugas ngajakin damai dengan bayar uang langsung, aku pasti marah, karena mendingan aku bayar langsung ke negara dari pada harus ngasih dia," jelasnya.

Karena itulah, Nita berharap pihak kepolisian dapat mengubah dan menindak
kebiasaan 'damai' di jalan yang dilakukan petugasnya yang lalai.

"Polisi kan seharusnya menjadi pengayom masyarakat, bukan malah jadi preman di jalan kayak sekarang," ujarnya bersemangat.

sumber : oto.detik.com

0 comments