Asiknya punya Honda Vario !
“Ya ampyunn..Daniel ganteng banget ya...Daniel foto donk...!!” celoteh seorang gadis asal Makassar ketika melihat VJ Daniel masuk ruangan Blow Fish restoran pada Jumat malam, 06 Maret 2009. Dan tidak kurang dari hitungan 5 menit, VJ Daniel sudah berada ditengah kerumunan para finalis Foto Kontes Vario Absolovely 2009 yang berasal dari 28 Provinsi di Indonesia. Finalis yang berjumlah 28 pasang ini berhasil terpilih dari 1.776 pasang yang mengirimkan foto berpasangan bersama Honda Vario. Lomba foto Kontes Honda Vario Absolovely untuk yang kedua kalinya sejak tahun 2008 diadakan. Acara ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada konsumen Honda Vario, yang merupakan salah satu produk Honda yang dikenal sebagai “the most advance & fashionable scooter” dan Bertepatan dengan moment hari Valentine (Valentine’s Day), PT Astra Honda Motor mengadakan Vario Absolovely Photo Contest, yaitu sebuah kontes foto (berpasangan) bersama Honda Vario, dengan hadiah liburan bersama yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban diantara pemakai Honda Vario.


Denpasar , 08 Maret 2009


Kontes ini terbuka untuk konsumen Honda Vario di seluruh Indonesia dengan batasan usia 16-25 tahun dibuka pada tanggal 1-28 Februari 2009 dengan cara mengirim foto diri bersama Honda Vario dan pasangan / teman dekat , beserta ekspresi arti dan makna Honda Vario yang paling berkesan dalam sebuah kalimat singkat (maksimal 10 kata) yang dikirimkan melalui email (hondavariolove@yahoo.com) maupun melalui Main Dealer selaku jaringan pemasaran distribusi sepeda motor Honda.

Sabtu pagi , 7 Maret 2009, para Finalis diajak berkeliling pabrik ke-3 PT Astra Honda Motor yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Jl. Raya Kalimantan Blok AA-1, Cikarang Barat. Di pabrik seluas 30 hektar ini para finalis diberikan materi Company Profile PT Astra Honda Motor dan diberikan penyuluhan mengenai safety riding. “Kalian semua adalah pemenang dan duta Vario di daerah masing-masing dan hanya Vario yang bisa begini ”, ujar Sigit Kumala, selaku Senior General Manager Marketing Promotion & Development Division pada kata sambutannya saat menerima kedatangan para finalis. Pada siang harinya adalah penentuan bagi ke 28 finalis untuk dipilih menjadi 10 pasang yang akan memenangkan hadiah liburan ke Bali bersama VJ Daniel. Penentuan pemenang 10 besar ini berdasarkan foto terbaik yang dipilih oleh panitia. Setiap pasangan diberikan amplop yang didalamnya berisi voucher, bagi 10 pasang pemenang akan mendapatkan tiket pesawat dan bagi finalis lainnya akan mendapatkan kertas kosong. Suasana haru menyelimuti ruang Auditorium AHM Plant 3 Cikarang ketika diumukan 10 pemenang liburan ke Bali, tangis dan tawa pemenang dan finalis yang tersisih terdengar memenuhi ruangan tersebut. Setelah pengumumkan, 10 tim yang terpilih tersebut langsung diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta, dan terbang ke Bali untuk liburan bersama VJ Daniel, menikmati pengalaman indah tak terlupakan laksana selebriti bersama Honda Vario.


Di Bali, ke-10 pasangan menginap di Hard Rock Hotel Bali. Esok paginya pada tanggal 9 Maret 2009, para finalis di sambut berbagai kegiatan yang telah disiapkan sebelumnya, diantaranya Snorkling, Scuba Diving, dan kegiatan – kegiatan lainnya di Bali Hai Cruise. Pada malam harinya para finalis makan malam di Uluwatu dan pada saat itu juga diumumkan 2 orang pemenang yang berhasil mendapatkan 2 unit Vario, yaitu Adi Widiantara & Valen Widianto dari Jayapura dan Suci Permatasari Valentin & Siti Maya Makassani dari Pontianak. “ Foto ini diambil di pedalaman hutan gunung Jaya Wijaya, kami sengaja kesana untuk camping dan foto untuk dikirimkan ke Foto Kontes Vario ini dan Puji Tuhan, foto kami dipilih menjadi foto terbaik, “ ujar Adi peserta dari Jaya Pura yang memenangkan 1 unit Honda Vario. Kemudian acara dilanjutkan Party time di Kama Sutra.

Setelah semalaman melakukan banyak kegiatan, pada pagi hari Senin, 9 Maret 2009, para finalis diberangkatkan ke Sanur mengunjungi Bali Art Lesson, mereka di beri kesempatan untuk belajar cara melukis diatas kain, memainkan gamelan Bali, menari dan foto bersama dengan busana adat Bali. Setelah makan siang , waktunya bagi ke 10 pasang untuk berbelanja di pasar seni dan istirahat sejenak di hotel sebelum makan malam di Jimbaran bersama Honda Vario Club setempat. Makan malam di Jimbaran menjadi acara penutup liburan bersama “Vario Absolovely 2009”, besoknya ke 10 tim terbang kembali ke Bandara Soekarno Hatta yang kemudian di lanjutkan penerbangan ke kota masing-masing. Kebersamaan yang terjalin selama 5 hari telah membuat cerita tersendiri bagi para pemenang terutama bagi David, peserta dari Bali dan Debi, dari Jambi, karena di Bali cinta mereka bersemi dan berikrar menjadi sepasang kekasih. Bagi mereka yang belum berhasil memenangkan hadiah unit Honda Vario, sangat antusias untuk mengirimkan foto yang terbaik dan menjadi pemenang foto kontes Vario Absolovely tahun depan. Cuma Vario yang bisa begini, I’m Vario, What About You?




0 comments