Otak penikmat roda dua tanah air nampaknya sudah terkontaminasi dengan besutan-besutan builder saat ini.

Tak jarang motor yang baru saja dibeli langsung diboyong ke rumah modifikasi lantaran kurang puas dengan bodi bawaan pabrikan yang kurang melihatkan sisi segar dan macho.

Seperti yang dilakukan Lutfi yang akrab dipanggil Upic ini. Motor Vixion keluaran Yamaha yang mempunyai tampilan futuristik ini dirasa belum pas untuk dipakai sehari-hari.

Maka, tak lebih dari 2 minggu setelah hadirnya motor gres di rumahnya, Upic langsung saja memboyong ke rumah modifikasi RBJ Motor yang digawangi langsung Agus yang terletak di jalan Pattimura nomor 34 Puwatu, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Proyek pun dijalankan, si empunya hajat ingin kesan cungkring lenyap dari tubuh si Vixion. Tanpa merasa bingung, builder Agus LA BRACK pun mengerti keinginan si Upic.

Awalnya, Agus LA BRACK langsung menggusur sebagian perangkat bawaan pabrik. Menghilangkan kesan cungkring yang menempel erat di tubuh Yamaha Vixion.

"Dudukan shockbreker belakang perlu diset ulang sehingga harus menambah besi plat 3 milimeter," jelas Agus lewat surat elektronik yang diterima detikOto, Senin (16/02/09).

Kelar mengganti sisi penunjang badan, bagian pelumat aspal pun diseimbangkan, Velg MGV 17 inci diusung untuk mengisi ruang pada ban Battlax 130/70-17 di bagian belakang dan ban Battlax 110/70-17 yang membaluri Velg MGV 17 inci di bagian depan.

Setelah itu, sesi keamanan tak dilupakan Agus, Piranti ciet depan juga ditukar menggunakan kepunyaan PSM serta disc belakang bermerek TDR. Untuk sesi ini pengereman tidak menjadi masalah karena dipasang ayunan up side down Gasoli di depan, yakin Agus.

Untuk memberi kesan street fighter, head lamp dan instrumen panel meter bawaan pabrik dicopot. Sebagai pangganti penyorot sinar di depan, Agus memasang kepunyaan Honda Revo Costum di motor Upic dan menambah tudung lampu seri Visor Honda Tiger.

Sebagia penyelaras tampilan, di buritannya memakai perangkat lampu rem dan sein costum, dan terpasang lengkap ditambah LED untuk penerangan pada kolong motor. Tidak itu saja, menambah kesan sangar maka diaplikasikan setang kemudi kepunyaan Kawasaki Ninja.

Setelah itu, Foot steep dipasang kepunyaan Yoshimura dan didampingi knalpot Spider yang menyemburkan aroma jantan dari Vixion yang telah menjelma dewasa itu.

Tidak sampai disitu, untuk memanjakan pengelihatan, sang modifikator tidak asal menggunakan warna cat, untuk itu ia menggunakan cat merek Sikken untuk mengganti kelir asli bodi yang berwarna Biru dengan oplos tiga cat Pentagloss untuk mendapatkan warna hijau tone gold berpancar bunglon.

Lebih mendapatkan hasil yang maksimal di sesi warna, Agus menjalarkan hingga ke bagian kaki-kaki, Agus mengkolaborasi warna kembali dan dibaluri pada pelek yang berwarna hitam namun bila terpancar cahaya akan berubah menjadi jadi biru.



0 comments