Skubek Prototipe Indonesia

Posted by Kania Mazdar | 10:22 AM | | 0 comments »


Stan PT Inti Kanzen Motor (IKM) di JMS 2008 memang sederhana. Area ruang pamer Kanzen terbilang tidak seluas produsen anggota AISI lain. Juga jauh dari kesan gebyar mewah. Begitunya, Kanzen tetap memberikan ciri bahwa ini memang motor produk asli Indonesia

Contohnya, Kanzen Sasori. Ini prototipe skubek sport dengan dapur pacu 125 cc yang jadi cermin kreativitas anak bangsa. Ogah bergantung pada barang luar negeri. “Sayang, waktunya mepet banget. Finishing jadi kurang sempurna,” beber Chris Andri Tjahjono, Product Engineering, PT IKM.

Nggak heran kalau Sasori tetap menarik perhatian pengunjung JMS 2008. Modelnya seperti memperkecil dimensi alias ukuran panjang, lebar, dan tinggi prototipe skubek khas dari Jepang. Dimensi Sasori disesuaikan kondisi pasar Indonesia seperti skubek lokal. Bedanya, sedikit panjang. Toh Sasori memberi warna lain pada desain skubek. Terutama pada penganut aliran modif low rider.

Paling jelas, aplikasi suspensi depan yang mono-arm. Sasori mengikuti jejak Peugeot Speed Fight yang dianggap salah satu skubek dengan dapur pacu 50 cc. Ini ciri skubek sport.

0 comments