Pede Dengan Tampilan Moge

Posted by Kania Mazdar | 7:41 PM | , | 0 comments »


Tidak puas karena bentuk body bawaan ATMP yg terlalu ramping membuat pemilik motor CBR 150 thn 2006 merubah bentuk hingga menyerupai motor sport yang ukuran besar.

"Gwe gak puas sama bentuk body yg terlalu ramping, gwe kepingin modif yang agak gedean biar lebih sangar. Pokoknya gw pingin moge sport, kata Yulianto dalam surat yang diterima detikOto, Sabtu (7/3/09).


Untuk itu warga komplek IKIP Blok BZ No. 16 Duren Sawit, Jakarta Timur ini membawa tunggangannya ke rumah modifikasi horse power yang digawangi Alva yang terletak di Jalan L No. 20 Perumahan Cipinang Elok 2 Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Selanjutnya, pemilik CBR 150 menyerahkan detail sepeda motornya kepada modifikator yang memang mengerti keinginan konsumennya.

"Konsep secara global sih pastinya gwe, cuman untuk detailnya gwe serahin ke modifikator," ujar Pijut.

Alva yang memang gape mengurusi sport semi moge tanpa kesulitan menghendel keinginan Pijut.

Pertama, dibentuklah fairing berbahan fiber model CBR 600 keluaran 2008. Bentuk ini sesuai keinginan Pijut yang memang keranjingan motor berbody besar dan sangar.

Dan untuk penyeimbang tampilan fairing yang besar, tangki model CBR 600 keluaran 2008 diaplikasikan pada motor yang bertangki kurus miliknya.

Nah, untuk yang satu ini Pijut memilih bahan yang lebih kuat. "Tangki motor dari plat galvanis biar lebih kuat," tuturnya.

Bentuk motor sedikit berubah. Namun, kurang pas jika tidak mengaplikasikan headlamp yang sesuai untuk mendukung aksi moge sport. Untuk itu, headlamp dicomot dari foglamp mobil, dan disesuaikan dengan lampu sein kepunyaan yamaha vixion dan untuk melekatkan moge sport, stang mencomot dari Suzuki GSX 400R. "Hasilnya lumayan, kira-kira 35 persen keinginan gwe tercapai," sahut pijut.

Beralih pada bagian buntut, untuk bagian ini Pijut yang memiliki konsep secara global untuk motornya harus menyesuaikan tampilan buritan agar matching dengan tampilan kepala.

Untuk itu model aprilia skutik 125 di cokokkan pada buritan motornya. Karena aprilia skutik 125 itu dirasa paling cocok untuk bagian belakang motor pijut.

Selesai pada bagian body, selanjutnya pada bagian kaki-kaki. Kaki-kaki kepunyaan Suzuki GSX 400R seperti upside down, velg depan dan belakang, swingarm dicantumkan pada si kaki kurus ini. Diteruskan pada bagian gear, rantai yang juga memakai limbah Suzuki GSX 400R.

Terakhir, tinggal pemilihan warna. Pijut enggan merubah warna motornya. "Aslinya warna kuning bro, gwe gak mau ubah warna sesuai STNK. Masalah warna, gwe samain sama sebelumnya bro," tegas Pijut. ( ikh / ikh )


0 comments