Onderdil Bekas Mulai Diserbu

Posted by Kania Mazdar | 8:34 PM | | 0 comments »


kenaikan harga onderdil kendaraan membuat banyak orang pusing memikirkannya, Tetapi semua itu ada solusi untuk mengatasinya. Yup, para pengendara yang tak mampu menebus onderdil baru, coba pilih yang bekas.

Masih bingung juga harus cari ke mana tempat yang menjual onderdil bekas? Langsung saja meluncur ke Jalan Raya Bogor KM 20, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebab di tempat ini berdiri setidaknya 20 toko penjual onderdil bekas pakai.


Harganya? Jangan khawatir, pasti tak bikin kantong Anda jebol.

Untuk pelek jari-jari yang cocok dengan motor-motor bebek seperti Honda Supra, Yamaha Vega atau Jupiter, dan Suzuki Smash, kondisi 90 persen, dihargai mulai Rp100 ribu. Sedangkan pelek racing (cw) dihargai mulai Rp120 ribu.

Begitu pula untuk tangki, karburator, spedometer maupun knalpot dan suku cadang motor lainnya, rata-rata dihargai mulai Rp100 ribuan.

Harga segitu masih bisa ditawar tergantung kondisi barang yang ingin diburu. Jika masih sangat baik, tentu harga jualnya agak tinggi. Begitu pula jika yang dicari adalah onderdil untuk motor keluaran tahun tua.

Asyiknya, beberapa penjual memberitahu kondisi barang yang akan kita beli. "Kalau kondisinya parah saya tidak tega jualnya," ujar Ado pemilik Jaya Motor ketika ditemui okezone.

Dia juga menuturkan, di tempatnya biasanya konsumen melakukan tukar tambah onderdil motor. "Contohnya shockbreaker Yamaha Vega ZR ini. Ada orang baru beli motor 2 hari langsung minta tuker tambah, mau dimodif katanya," paparnya seraya menunjukkan barang yang dimaksud.

Karena itu dia pun tak jarang memiliki onderdil motor yang kondisinya masih amat baik. Jadi sekarang langsung aja berburu onderdil bekas. Tapi awas, tetap perhatikan kualitas.


0 comments