motor konsep

Posted by Kania Mazdar | 4:59 PM | | 0 comments »




Motor yang dapat dipakai? Mungkin inilah salah satu konsep motor baru yang cukup inovatif, dimana tidak seperti motor biasa untuk mengendalikan motor ini digunakan komputer yang mampu mengintrepretasikan gerakan si pengemudi untuk menentukan jalannya motor.

Nama motor konsep ini adalah Deus Ex Machina, yang didesain oleh Jake Loniak, seorang pelajar bidang transportasi di Art Center College of Design. Mungkin untuk menyebut Deus ini sebagai motor memang sedikit aneh, karena posisi motor ini saat diparkir adalah vertikal, dan si pengemudi harus mengikatkan dirinya ke motor untuk mengemudikannya. Menurut si pembuat, mengendarai motor ini seperti mengendarai dua skateboard bersamaan, bedanya adalah lebih stabil karena mampu menopang tubuh pengendara dengan baik. Sebagai sumber tenaganya digunakan baterai lithium-ion dan ultrakapasitor yang mampu memberikan kecepatan hingga 75mph.


Walaupun motor ini baru sekedar konsep, belum ada prototipe yang dihasilkan. Sang kreatornya optimis bahwa konsep ini dapat diwujudkan. Teknologi dasar untuk motor ini seperti baterai, ultrakapasitor dan pneumatic muscles untuk intrepretasi gerak pengemudi telah tersedia di pasaran

0 comments