Motor Konsep BiPlane

Posted by Kania Mazdar | 9:21 AM | , | 0 comments »


da yang menghebohkan di stan Suzuki pada acara Jakarta Motorcycle Show 2008 yang berlangsung 6 hingga 14 Desember. Suzuki memajang motor konsep Biplane.

Motor ini sebelumnya pernah juga dihadirkan Suzuki pada Tokyo Motor Show 2007 lalu. Dan sejak saat itu, Biplane sudah menyedot perhatian publik.

Sesuai dengan namanya, Biplane mengambil filosofi desain sebuah pesawat terbang. Lihat saja tarikan garis body yang membulat, sangat aerodinamis untuk meminimalisir terpaan angin yang datang dari depan saat motor tersebut melaju.

Berlabur warna kuning keemasan, stang motor ini dibuat menyerupai tanduk. Posisi pengemudi dibuat menunduk yang dipadu tangki ukuran besar.

Lengan ayun di depan dan belakang juga memiliki ukuran sangat lebar jika dibandingkan motor-motor yang pernah ada. Penggunaan suspensi ini demi menunjang ukuran ban yang juga dibuat lebar.

Soal dapur pacunya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai motor ini. Namun sepertinya Biplane dibekali mesin 1.000 cc empat tak DOHC V4.

Jika benar demikian, dan melihat sosoknya yang begitu aerodinamis, bukan tak mungkin rasanya jika motor ini juga secepat pesawat terbang.

0 comments